Katering Untuk Event
Tidak ada event yang tanpa makanan. Dan tidak ada bulan yang tanpa event. Artinya apa? Ini adalah bisnis abadi.Ada saudara kita di Depok yang sudah bertahun-tahun menjadikan katering sebagai bisnis keluarga. Semua kebutuhan hidup sampai akhirnya haji dan umroh juga dilakukan karena ada uang lebih dari bisnis kateringnya.
Usut punya usut, memang pangsa pasarnya sangat luas. Yang menarik, mereka hanya mau melayani permintaan untuk wilayah kecamatan Cimanggis saja. Ketika kita tanya apa alasannya, beliau menjawab untuk melayani wilayah Cimanggis saja mereka sudah kuwalahan, bagaimana mau ekspansi ke luar? Luar biasa!
Dalam 1 bulan, mereka bisa mendapat rata-rata 3 event besar. Rata-rata 1 event bisa memberikan omset 50 juta.
Dalam bisnis kuliner, profit harus 50% dari omset. Artinya untuk 1 event, mereka mendapatkan bersih rata-rata 25 juta. Dalam satu bulan bisa mengantongi 75 juta. Yap, ini adalah angka yang besar!
Tapi tunggu, sebuah angka yang besar pasti butuh perjuangan yang besar. Bagaimana menyediakan pengadaan di awal untuk memulai usaha? Modal tidak kecil, dan resiko pekerjaan juga cukup tinggi.
Makanan itu harus fresh. Jadi proses pembuatannya tidak bisa terlalu cepat atau terlalu dekat hari H. Jadi hitung-hitungannya harus tepat, sampai nanti penyajiannya makanan harus tetap terlihat segar dan kualitas rasa yang harus tetap terjaga.
Dan waktu yang beliau butuhkan untuk bisa sampai pada titik yang aman adalah 2 tahun. Semua pengalaman sudah beliau lewati sehingga menjadikan mindset dan strategi yang ditempuh menjadi sangat matang.
Sekarang, melayani pesanan sudah seperti melayani pembeli kacang goreng, tinggal begini dan begitu.
Bisnis Percetakan Kardus
Di setiap rumah pasti ada kardus, ke manapun Anda pergi, tidak sulit untuk menemukan kardus. Artinya apa? Kardus sudah seperti kebutuhan primer di era seperti sekarang.Era di mana industri sudah masuk ke rumah-rumah (kita biasa mengenalnya dengan sebutan home industry).
Salah satu strategi yang bisa diandalkan supaya usaha kardus menjadi ngebut adalah dengan menaklukkan halaman pertama di Google. Bahkan kalau bisa menjadi nomor 1 di Google, benar-benar berada di puncak.
Kita ada kawan yang akhirnya menunaikan umroh, padahal bisnis kardusnya baru melewati bulan pertama. Iya, baru jalan 1 bulan, tapi sudah punya dana untuk umroh.
Bagaimana tidak? Yang menjadi konsumen kardus adalah industri. Kalau tidak corporate yang industri rumahan. Dan sekali pesan itu langsung banyak, sekian ribu atau bahkan sekian puluh ribu lembar. Tinggal mainkan faktor kali saja kalau sudah begini.
Pakan dan Vitamin Burung
Semua orang yang mempunyai hobi terhadap burung pasti mengenal website omkicau.com, website satu ini memberikan sajian informasi wawasan dan aktual seputar burung.Efek yang bisa diraih adalah memperoleh keuntungan dari hasil jual pakan da vitamin burung. Kita pernah ngobrol dengan ownernya yang bernama Duto Sri Cahyono. Penghasilan per bulan dari hasil jualan di websitenya itu bisa tembus sedikitnya 80 juta.
Menarik ya.
Jual Kaos
Sudah terlalu banyak pemain di ranah ini, tapi bukan berarti kamu tidak bisa masuk. Bagaimanapun kompetisi yang terjadi dalam bisnis, kunci sukses untuk bisa menang adalah dengan tampil beda.Ketika orang lain hanya sekedar menawarkan hiburan lewat desain-desain kaos yang keren, ada Afrakids yang menampilkan hiburan, edukasi, dan dakwah. Afrakids muncul di tengah derasnya kaos anak �tak bermakna�. Afrakids menjawab kegelisahan para orangtua muda.
Walhasil, hanya dalam waktu 1 tahun, Afrakids menjadi sebuah perusahaan dengan omset yang kita sendiri ngga tahu ada berapa, hehe. Yang pasti ada banyak ya.
Afrakids hanya secuil kisah inspirasi. Tentu kalau kamu mau berpikir kreatif, akan ada banyak ide seru lainnya yang bisa dituangkan melalui kaos.
Yang pasti dari segi bisnis, keuntungan berjualan kaos itu lumayan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar